Kamis, 26 November 2015

Cerpen: SAHABAT

Reyna, Olivia, Rey, dan Alen adalah sahabat sejati. Tapi belakangan ini Reyna dan Oliv lagi marahan, ada yang ingin persahabatan mereka hancur. Yaitu si Kiran. Kiran anak orang kaya, tapi ia sombongnya minta ampun deh... Kiran ingin Oliv yang sama-sama anak orang kaya berteman dengan dirinya.

   Kiranpun berusaha mendekati Reyna, dan kebetulan hati Reyna lembut banget. Jadi Reyna mudah kepancing deh...

   Sama seperti saat ingin ke Kantin. "Rey ke...", "Reyna ke Kantin bareng yuk...", kali ini Kiran memotong ucapan Oliv. "Ayo, Lif gue duluan ya..." kata Reyna.

   Dua bulan berlalu. Dan sekarang muncul gosip, katanya sih, Reyna bilang ke Kiran kalo dia temenan sama Oliv hanya mau untung. Dan Olivpun marah.

   Rey dan Alen berusaha menghentikan ini. Rey bertugas menasihati Reyna..

   Rey janjian sama Reyna di Taman Melati, sore ini. "Ada apa Rey ngajak gue kesini, lo ga tau gue lagi banyak masalah" kata Reyna emosi. "Santai dulu kali Reyna... Gue kesini ngajak lo diskusi doang... OK to the point, gini na dulu gue ngeliat sebelum loe deket sama Kiran loe ga ada masalahkan sama persahabatan kita dan semenjak loe deket sama Kiran loe menjauh dari kita. Loe tau persahabatan Lina dan Lita hancur gara-gara siapa? gara-gara Kiran. Dan gue tau ini cuman gosip, tapi gak sebaiknya loe jelasin ke Oliv bahwa ini cuman gosip? loe kenapa malah marah sendiri. Loe tau gak Oliv itu udah sedih banget..." kata Rey panjang lebar. "Ya tapikan masa Oliv percaya gue ngelakuin itu?" Reyna mencoba ngeles. "Ya justru karena itu loe jelasin ke dia bahwa itu cuma gosip" balas Rey. Terjadi perdebatan antara Reyna dan Rey.
"Oke gue nyerah terserah loe mau ngapain deh, otak loe emang udah dikerasin sama Kiran" kata Rey akhirnya ikutan marah sama Reyna.

   'Benar juga ya kata Rey gue keras kepala banget' kata Reyna dalam hati, akhirnya Reyna sadar juga. Setelah merenung dua jam di dalam kamar...

   Besoknya, "Liv gue mau ngomong sama elo sebentar doang pliss..." mohon Reyna, "Yaudah mau ngomong apa loe?" balas Oliv cuek. "Ya jangan gitu dong liv, gue cuma mau ngomong gosip itu ga bener, dan gue janji gak bakal ngejauhin loe dan kawan-kawan", "Janji loe?" tanya Oliv. "JANJI, gue gak bakal ngejauhin loe lagi dan kemaren-kemaren otak gua lagi dikerasin sama Kiran","OKEDEH..." kata Oliv langsung girang. Siangnya mereka makan bakso bareng ditraktir Reyna.

PERSAHABATAN ITU SEGALANYA, DAN SAHABAT SEJATI TAK AKAN BISA DIPISAHKAN KECUALI OLEH MAUT
Thank you!!!

3 komentar: